Navigation Menu

Membuat Desain Baju Kaos Berlogo Perusahaan, Simak Tipsnya

desain baju kaos

Saat ini banyak startup atau bisnis rintisan yang menerapkan dress code casual bagi karyawan. Salah satu bentuk seragam yang umum adalah baju kaos dengan logo perusahaan.
Penggunaan baju kaos bagi seseorang akan menunjukkan nuansa yang sedikit non-formal, namun dalam hal bekerja terbukti bahwa karyawan mampu lebih produktif.
Selain itu, kaos bagi perusahaan berguna juga untuk alat promosi yang diberikan kepada konsumennya. Dengan tujuan agar konsumen tersebut tetap loyal terhadap brand perusahaan.
Namun dalam membuat desain baju kaos tidak boleh sembarangan. Karena baju kaos tidak hanya sekedar untuk penampilan, tetapi bisa menjadi sarana promosi yang efektif.
Maka dari itu, desain baju kaos harus dibuat dengan memadukan seluruh unsur-unsur dalam pembuatannya. Mari kita simak tips membuat desain baju kaos berlogo perusahaan berikut ini.

Desain Baju Kaos Harus Memiliki Keunikan

Desain baju kaos yang unik berarti berbeda dengan desain yang telah digunakan oleh perusahaan kompetitor. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keunikan desain baju kaos tersebut, antara lain:
  • Kesinambungan atau cocok digunakan dalam waktu yang cukup lama.
  • Fleksibilitas atau bisa digunakan pada segala momen di perusahaan.
  • berkarakter khusus atau tidak ada unsur meniru/menjiplak (plagiat) dari perusahaan kompetitor sejenis.
  • Modifikasi atau mudah diperbarui sesuai perkembangan zaman dan tren terkini.

Desain Baju Kaos Harus Sejalan dengan Visi/Misi Perusahaan

Untuk membuat desain baju kaos yang sangat bermakna, perusahaan harus memasukkan visi dan misinya dalam desain baju kaos tersebut. Adanya visi dan misi yang sejalan akan membuat karyawan merasa bangga memakai kaos tersebut dan mau melakukan yang terbaik untuk perusahaannya.
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyisipkan logo perusahaan atau slogan perusahaan pada desain baju kaos yang dibuat. Biasanya, logo perusahaan diletakkan di dada dan slogan perusahaan berada di bagian punggung baju kaos. Bagi baju kaos yang dengan desain kantong (saku) logo dapat disematkan pada kantong tersebut. 
Ukuran logo perusahaan sangat penting agar terjadi keselarasan desain baju kaos yang akan dibuat nantinya. Desain yang dibuat sebaiknya tidak terlalu menonjol dan tidak terlalu tersembunyi.
Sedangkan slogan perusahaan harus memperhatikan pilihan font baik jenis font, ukuran, dan warna. Pemilihan warna harus sejalan dengan warna desain grafis perusahaan pada umumnya.
Dengan pemilihan warna yang tepat, maka logo perusahaan dan slogan perusahaan tersebut dapat membuat desain baju kaos sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Desain Baju Kaos Harus Kreatif

desain baju kaos
Faktor kreativitas berperan sangat penting dalam meningkatkan kualitas desain baju kaos perusahaan. Modifikasi desain baju kaos harus dilakukan dengan bijak sehingga desain yang dihasilkan unik dan kreatif.
Kreativitas sangat erat hubungannya dengan teknik untuk mewujudkan ide-ide sehingga mendapatkan hasil maksimal atau sesuai dengan yang diharapkan. 

Desain Baju Kaos Harus Up to Date

Desain baju kaos yang up to date berarti mengikuti dan beriringan dengan perkembangan tren desain terbaru.
Perusahaan dituntut untuk bisa terus mengikuti tren serta mencoba menerapkan gaya baru. Desain baju kaos yang up to date akan membuat suasana keseragaman menjadi lebih fresh dan menarik.
***
Untuk membuat sebuah desain baju kaos sendiri, Anda dapat melakukannya dengan memperhatikan syarat-syarat tersebut di atas. Anda dapat menggunakan alat bantu desainer baik secara sederhana maupun dengan cara yang lebih canggih seperti penggunaan software dan teknologi digital.
Namun, membuat desain baju kaos bukanlah pekerjaan yang mudah, karena harus dilakukan oleh orang-orang yang kompeten dalam bidang desain grafis. 
Pekerjaan desain baju kaos selayaknya dilakukan oleh orang-orang yang terbiasa dan profesional dengan pekerjaan desain grafis. Maka dari itu, percayakan kebutuhan desain baju kaos berlogo perusahaan Anda hanya pada Sribu.
Sribu, sebagai startup yang bergerak di bidang desain grafis profesional merekomendasikan kepada Anda untuk membuat desain baju kaos perusahaan secara online dengan menggunakan jasa desain baju online yang tersedia pada platform Sribu. 
Platform Sribu menyediakan banyak pilihan jasa desain grafis segala kebutuhan desain grafis perusahaan Anda. Dapatkan segera informasi, promo, dan penawarannya hari ini.

0 komentar: