BonCabe, Pertama Ketemu di Pekanbaru, Berakhir Level 30 di Jakarta

 

Kota Pekanbaru adalah tempat pertama kali saya menemukan BonCabe. Sachet­ nya berwarna hitam. Dibawa oleh teman saya dari warung miliknya, lalu ditaburkan ke makanan untuk kami santap bersama-sama.

Saban hari menikmati produk sambal tabur membuat hal tersebut tersimpan sebagai kebiasaan. Hingga sesampainya saya balik ke Jakarta, meja makan kami tak pernah absen dari produk buatan Kobe Boga Utama ini.

BonCabe Level 30. Dokpri


Otak saya langsung mengidentifikasi BonCabe sebagai olahan makanan bernama abon cabe. Gak salah, memang. Bahan-bahannya sama. Fungsinya juga sama sebagai penambah rasa pada makanan.

Saya pernah melihat secara langsung pembuatan abon cabe rumahan. Pada tahun 2018, di salah satu desa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, seorang warga menawarkan saya mencicipi abon cabe buatannya.

Aneh aja menurut saya, abon yang biasanya dibuat dari daging sapi atau ayam, ini malah berupa cabe. Sempat merasa inseure, saya langsung jatuh hati ketika abon itu tercampur dengan nasi dan menyentuh lidah. Sensasional. Nikmatnya beda.

Pengalaman saya menikmati kuliner selama di Lombok pun terangkum di dalam sebuah botol BonCabe. Bubuknya bertekstur, dan ukurannya mudah tercampur dengan bahan makanan apapun. Sambal tabur BonCabe juga meresap ke dalam masakan yang ditaburinya.

Meski sedikit saja saya tabur, rasa pedas serta asinnya langsung terasa di lidah. Sensasinya begitu terasa. Apalagi kalau pakai sambal taburnya yang level 30.

Hal paling menarik adalah, sambal tabur ini tidak memiliki aroma menyengat yang mengganggu hidung. Persis sama dengan abon cabe yang saya rasakan selama di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BonCabe level 30 memiliki segmennya sendiri bagi pecinta masakan pedas. Bagi saya pribadi, makanan pedas punya tantangan yang wajib ditaklukkan.

Cabai adalah komoditas tanaman yang memiliki sejumlah kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia. Menurut penelitian Medline Plus, cabai memiliki kandungan antioksidan dan vitamin c yang cukup besar.

Kandungan antioksidan dan vitamin c pada cabai dipercaya mampu memperkuat imunitas tubuh, mengurangi penggumpalan darah, dan membentuk zat kolagen yang berfungsi mempercepat pemulihan bekas luka pada kulit.

Jadi, gak ada istilah lagi insecure menikmati abon cabe.

Posting Komentar untuk "BonCabe, Pertama Ketemu di Pekanbaru, Berakhir Level 30 di Jakarta"