WISATA TAMAN HUTAN DALAM EUFORIA FINAL PIALA DUNIA

Mario Mandzukic yang malang. Salah satu tim nasional Kroasia itu tak sengaja menyundul bola hingga masuk ke gawang sendiri. Di menit ke-18 Final Piala Dunia Russia, Perancis unggul 1-0 berkat gol bunuh diri.

Madzukic kembali membuat ulah. Pemain Kroasia bernomor 17 itu memanfaatkan blunder yang dilakukan Hugo Lloris. Berkat semangat tak pantang menyerahnya, Mario Mandzukic memperkecil kekalahan Kroasia menjadi 4-2.
Dokpri

Swiss-Belresidences Hotel Kalibata Jakarta pun bergemuruh beberapa kali karenanya.

Drama final Piala Dunia Russia 2018 tersebut kami saksikan melalui big screen yang digelar Swiss-Belresidences Hotel Kalibata. Bertempat di Jade Lounge yang dekat dengan area Treepit-nya, para pengunjung secara ekslusif menikmati sajian program nonton bareng Grand Final World Cup Russia.

Treepit adalah sebuah area Woodland Park Residences yang difungsikan sebagai penyerap air. Rerimbun pohon tinggi menjulang; tumbuh dengan suburnya. 

Suasana outdoor itulah, yang membuat semua pengunjung merasakan kenyamanan alam karena semilir anginnya. Eksotisme Treepit makin menjadi-jadi bersama lampu warna-warni dan lampion yang sengaja terpasang di sana.

Nama lain dari Treepit ini adalah Taman Hutan.

Pada pertandingan puncak perhelatan akbar sepakbola dunia itu, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta menggelar event Nonton Pesta Bola.

Bertema #FromKalibataToRussia, Swiss-Belresidences Kalibata menyuguhkan All-You-Can-Eat Buffet, Live Band, Quiz, Games, dan pembagian souvenirPhoto Booth tersedia di lobil depan hotel. Latarnya dipenuhi pernak-pernik Piala Dunia.


Para pendukung Kroasia dibuat panas-dingin akibat ulah tim favorit sendiri. Kesalahan demi kesalahan pemain Kroasia dimanfaatkan oleh Tim Ayam Jago hingga menjadi kemenangan; tak luput kesalahan Mario Mandzukic.

Para hadirin yang berada di Jalan Raya Kalibata no.22 tertegun di awal; lalu berjingkarakan di menit ke-69. Meski tim yang didukungnya kalah, pendukung Kroasia serasa mendapat amunisi melampiaskan kekesalannya dengan mengejek Lloris.

Berkat aksinya, Mandzukic masuk dalam tinta sejarah. Ia ditasbihkan sebagai pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol bagi timnya, dan 'gol bunuh diri' sekaligus dalam satu pertandingan.

Di musim pesta bola sejagat kali ini dipenuhi dengan kejutan. Ada begitu banyak cerita, prediksi, ramalan yang meleset, serta kekecewaan di dalamnya.

Seperti contoh, kekalahan tim-tim besar di babak awal seperti Jerman dan Argentina. Di babak 16 besar pun tak luput kesedihan. Portugal, yang dijagokan sebagian besar penonton Indonesia, dipaksa angkat koper oleh Uruguay.

Banyak pendapat menyatakan bahwa eranya Messi-Ronaldo-Neymar telah berakhir dengan hadirnya Mbappe, pemuda 19 tahun, yang membawa timnya sebagai juara.

Sepanjang lika-liku pertandingan Piala Dunia kali ini, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta setia menyediakan tempat bagi para penggemar sepakbola.

Sepanjang 14 Juni hingga 15 Juli 2018 pihak manajemen menyambut terbuka publik yang penasaran akan permainan tim favorit mereka.

Selama sebulan penuh, perkembangan adu kebolehan World Cup Russia 2018 ditampilkan di akun media sosial Hotel, termasuk IG @PialaDuniaNobar dan @SwissBelresidencesKalibataJkt.
Untuk menambah greget, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta mengadakan Instagram Photo Contest.

Para pengunjung yang sempat nonton bareng gratis di Hotel dipersilahkan mengambil gambar diri di sudut-sudut yang pas untuk diabadikan. Lalu, memasangnya di akun IG masing-masing untuk memperebutkan hadiah tiket gratis nonton bareng Grand Final senilai Rp 500.000,-.
Pemenang IG Photo Contest

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan besar, seperti PT. LMK, PT. PBS, Tiket.com, Toza Juice, Woodland Park Residences, dan Rio Photos.
Selain itu juga, Acara nonton bareng Final Piala Dunia kemarin dihadiri pula oleh beberapa media partner dan sahabat blogger yang ikut berbaur dan meliput kegiatan.

Setiap awal, akan selalu menuju akhir. Begitu pula malam Grand Final Pesta Bola tahun ini.

Kemenangan Perancis atas Kroasia menjadi pesan kuat bahwa kehadiran pemain-pemain muda menjadi faktor utama kemenangan tim. Ini menjadi catatan penting ke depannya.
Dokpri

Meski sebagian penonton kecewa akibat kekalahan jagoannya, tetap saja, malam itu di area Treepit adalah malam yang tak terlupakan.

Selamat kepada Juara FIFA World Cup 2018, Perancis. Semoga semangat Pesta Bola ini dapat menular ke musim olahraga berikutnya: Asian Games 2018. Dan, euforia-nya dapat menyuntik semangat atlit-atlit muda Indonesia mengharumkan nama bangsa, sehingga ikut andil mengukir sejarah dunia.

Komentar

Postingan Populer