Navigation Menu

VIVA Talklife Bersama Toyota Yaris : Hangatkan Suasana, Panaskan Wawasan

Membahas perkembangan hidup seperti berjalan di bawah teriknya matahari. Panas. Seperti halnya hawa panas yang mengiringi perjalanan saya menuju restoran Ceritarasa di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Sesampai di lokasi, saya menyegerakan diri berlindung di bawah atap lorong restoran. Beberapa menit nongkrong sambil menunggu salah satu kawan narablog, saya malah bertemu beberapa kenalan blogger lainnya.
Bertemu dengan rekan-rekan narablog. Dok by Syahdan Nurdin

Ada yang saya kenal betul karena tempat tinggalnya berada di kelurahan yang sama dengan saya. Ada juga yang memang kenal di beberapa event serupa; mulai dari yang berkategori kenal baik, sekedar kenal, hingga baru kenal. Rasanya canggung menghampiri pikiran saya karena telah lama baru bertemu. Wajar lah, aktivitas sebagai narablog tidak terlalu intens saya lakukan, sehingga terkadang saya agak canggung jika bertemu dengan mereka.

Datangnya undangan dari VIVA Talklife khusus para narablog ini menjadi kesempatan saya untuk kembali merekatkan tali silahturahim dengan para pekerja content-creator terbaik se-Jabodetabek ini, pada tanggal 25 Agustus 2019 kemarin.

Judulnya “Unleash Your Fun”. Portal situs berita VIVA berkolaborasi dengan Toyota Astra Motor menyajikan perkembangan salah satu produknya Toyota All New Yaris, di mana akan ada pembalap Tim Toyota Indonesia yang akan memberikan kisah suksesnya bersama produk yang dimaksud.

Masuk lebih ke dalam lorong saya menemukan mobil Yaris terpajang di area terbuka. Level-nya terpasang backdrop ramah selfie. Jadilah para narablog menyempatkan diri berpose ria di sekitar mobil tersebut tanpa rasa khawatir. Padahal, sinar matahari siang saat itu begitu terik.

Yaris memang menjadi andalan Toyota di segmen Hatchback. Konsumen Yaris adalah anak muda dengan mobilitas tinggi. Maka dari itu, perkembangan inovasi Toyota Yaris tergolong cepat.

Versi terakhir yang dipajang pada acara VIVA Talklife kemarin dikenal sebagai Yaris Joker, sebuah tipe TRD (Toyota Racing Development) Sport dengan penampilannya yang gahar. Aura sporty menjadikan desainnya seakan kuat diajak ngebut
Dok. Pri

Tapi jangan salah, yang dijadikan bahan selfie ini merupakan modifikasi khusus untuk Demas Agil turun di balap touring bersama Toyota Team Indonesia (TTI).

Sepanjang berkendara Yaris untuk balapan, Demas mengakui bahwa salah satu faktor keberhasilan memenangi berbagai racing karena soal kenyamanan yang ia rasa. Yang dimaksud rasa nyaman di sini tentu proses menciptakan chemistry antara pembalap dengan kendaraannya.

“Nyaman dulu, baru enak digunakan saat balapan,” demikian ia menjelaskan step-nya.

Sebagai tunggangan balap Demas, Yaris TRD Sport miliknya menggunakan mesin berkekuatan 2500 cc, dengan beberapa perubahan besar di bagian interior, dan pengkondisian di bagian massa serta body mobil agar makin lincah;, stabil berliak-liuk di sirkuit balap.

Sedangkan sebagai kendaraan keseharian, pembalap yang resmi memperpanjang kontraknya bersama Toyota Team Indonesia di tahun ini mengaku juga menggunakan Yaris. Sebagai kendaraan sehari-hari, Demas menganggap Yaris ini mampu mengusung kepribadiannya yang “sangat anak muda” dan “fun to drive” di tengah jalanan kota.

Sejatinya, DNA Toyota All New Yaris adalah sebagai mobil balap. Dibekali mesin berkekuatan 1500 cc, Yaris sudah cukup memenuhi kebutuhan berkendara di jalanan umum. Tentunya, Yaris juga dibekali perangkat keamanaan setaraf mobil luxury terkini lainnya agar pengendara umum dapat melintasi jalan dengan aman dan nyaman..

Dimas Aska selaku Head of Media Relation Toyota menjabarkan beberapa perangkat tersebut di VIVA Talklife X Toyota “Unleash Your Fun”. Diantaranya, airbag di 5 titik. Ada pula Vehicle Stability Control, Hill-Start Assist, Sistem Pelindung Pejalan Kaki, sistem pengereman berteknologi ABS, EBD, dan BA, serta lain sebagainya. 
Pembagian hadiah game. Dok. Syahdan Nurdin

Hawa panas kota Jakarta siang itu menjadi sedemikian hangat dengan keseruan lainnya. Panitia telah mempersiapkan beberapa permainan agar narablog yang datang makin dekat satu sama lain.

Awalnya panitia menggunakan Kahoot.it sebagai alat meningkatkan adrenalin di dalam otak. Setelah isi di dalam kepala terstimulus dengan kehadiran game online, saatnya para peserta diuji kekompakan bersama permainan offline.

Para peserta yang naik di atas panggung dibuat kelompok-kelompok beranggotakan dua orang. Mereka diarahkan untuk menebak kata-kata dalam kategori yang telah ditentukan. Mulai dari sanalah saya melihat kecanggungan melebur dalam aksi-aksi lucu, sehingga acara VIVA Talklife berhasil mempererat tali silaturahim para pekerja konten.

0 komentar: