Pengakuan Laki-Laki Gunakan Serum Pencerah Wajah Perempuan

Serum pencerah wajah menjadi terkenal karena kebutuhan perempuan secara khusus untuk memiliki wajah glowing. Saya teringat bagaimana teman perempuan saya di kampus memiliki wajah dan tubuh nan bersinar, karena melakukan treatment penggunaan serum dan suntik vitamin C pada bagian kulitnya.

Sekarang, serum pencerah wajah dibuat dalam bentuk sachet. Seperti halnya produk keluaran POND’S yang memiliki konsentrat 60 kali lebih efektif dari vitamin C, bernama POND’S Bright Beauty Triple Glow. Formulanya dibuat untuk mencerahkan, melembutkan, serta melembabkan kulit wajah, hingga tampak kinclong.

Lalu, kita kembali kepada judul : bagaimana saya, seorang laki-laki, berumur lebih dari 35 tahun, bukan seorang metroseksualis sejati, menggunakan produk tersebut?

Tampilan serum pencerah wajah POND'S Bright Beauty Triple Glow. Dokpri


Semua itu kembali ketika saya tengah melaksanakan program magang dari sekolah. Seperti yang kalian tahu bahwa kewajiban murid sekolah teknik menengah mengambil praktik kerja nyata sebagai syarat kelulusan. Kebetulan, saya mendapat kesempatan praktik  di salah satu pabrik yang berada di kawasan Cileungsi.

Pertama kalinya saya menemui kawasan yang panas, terik, berdebu. Saya juga musti tinggal di sana selama dua minggu. Namun belum tiga hari, wajah saya dipenuhi jerawat.

Syukurnya, salah satu teman sekolah saya membawa pembersih wajah. Tanpa pikir panjang, saya menggunakan produk tersebut, yang sebelumnya diiringi permintaan izin.

Baru sehari penggunaan, kulit wajah saya malah makin berantakan. Saya pakai lagi sehari. Malah semakin menjadi-jadi. Saya pun berhenti menggunakannya. Hingga pada akhir masa praktik kerja di Cileungsi, Jawa Barat, saya pulang dengan wajah yang dipenuhi jerawat-jerawat besar.

Kebetulan saja kakak perempuan saya memiliki produk pembersih wajah dari POND’S. Tatkala saya aplikasikan di wajah, efek produknya terasa berbeda dengan produk yang saya gunakan di Cileungsi kemarin. Yang ini terasa ringan, dan tidak pedas di kulit wajah.

Perlahan tapi pasti, jerawat di wajah saya mulai berkurang. Dan mulai saat itu, brand POND’S tertanam di pikiran saya sebagai produk yang cocok dengan kulit wajah saya.

Serum Pencerah Wajah Perempuan : Tentang Fungsi

Hingga saya dewasa, penggunaan produk milik Unilever ini masih terus saya lakukan. Baik itu pembersih wajah perempuan, atau ketika produk khusus prianya hadir pun saya pakai. 

Lambat laun saya mulai memperhatikan kondisi kulit di wajah saya, ya. Garis-garis kerutan mulai tampak. Apalagi setelah memasuki umur 30-an. Awalnya memang risih. Namun seiring waktu berjalan, saya mulai bisa menerima keadaan.

Saya juga mulai mengurangi penggunaan pembersih wajah yang mengandung busa sabun. Karena, teknik merawat kulit yang benar tidak hanya sekedar membersihkan kotoran pada wajah. Tapi juga diiringi penggunaan pelembab kulit beserta turunannya, agar sebum (minyak wajah) menjadi stabil. 

Sebagaimana laki-laki pada umumnya, saya tidak nyaman mengkonsumsi banyak produk hanya untuk satu bagian tubuh saja. Saya butuh produk yang praktis.

Tekstur serum pencerah wajah POND'S Bright Beauty  Triple Glow. Dokpri

Setelah beberapa tahun vakum dari penggunaan POND’S, kenalan saya memperkenalkan serum pencerah wajah milik POND’S. Kenalan saya itu menjelaskan bahwa produk ini memiliki antioksidan yang dikenal sebagai gluta-boost C yang mampu menyamarkan flek hitam agar kulit wajah tampak cerah secara merata.

POND’S Bright Beauty Triple Glow serum ini juga mengandung vitamin B3+ yang berfungsi menyamarkan pori-pori wajah. Dengan begitu, wajah akan tampak mulus. Selain itu, serum pencerah wajah ini memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang mampu menyerap hingga ke lapisan epidermis kulit. Kandungan ini yang membuat wajah tampak glowing.

Saya kembali tertantang menggunakan produk skincare perempuan. Bagi saya yang memang dari remaja menggunakan POND’S, hal itu bukanlah masalah besar. Saya tidak mencari identitas diri, karena fungsi adalah segalanya.

Cara dan Hasil Pemakaian

Biasanya, saya menggunakan produk ini sekali dalam sehari. Baik pada saat hendak bepergian, atau ketika hendak rebahan di malam hari. 

Saya mengikuti arahan teman saya mengaplikasikan serum pencerah wajah keluaran POND’S ini dengan cukup meneteskan 2 hingga 3 tetes saja di jari. Setelah itu, saya usapkan ke wajah, lalu dengan cepat menepuk-nepuk perlahan agak menyerap dengan baik.

Sensasi produk hampir mirip ketika saya remaja dulu menggunakan sabun pembersih wajah. Teksturnya ringan, tidak lengket, tidak perih, dan aromanya tidak menusuk hidung. Saat tulisan ini dibuat, saya tengah melakukan backpacking ke Yogyakarta. Produk ini tidak pernah jauh dari tas saya.

Backpacker sejati pasti selalu melakukan interaksi dengan yang lain, dan saling berkenalan. Nah! Baru kemarin saya ditanya oleh salah satu kenalan asal Jawa Tengah, kalau kulit wajah saya termasuk halus untuk ukuran 35 tahun ke atas. 

“Kamu pakai produk apa?” katanya.

Ya, saya jawab aja, "serum pencerah wajah, POND’S Bright Beauty Triple Glow".

 

Yogyakarta, 9 Maret 2022

2 komentar untuk "Pengakuan Laki-Laki Gunakan Serum Pencerah Wajah Perempuan"

Linz 12 Maret 2022 pukul 06.53 Hapus Komentar
Wah kulit kita sama-sama rewel dan sensitif ya. Kalau aku sih udah cocok banget udah sama Pond's dari jaman baheula sampai sekarang.
ikhsan keren 13 Maret 2022 pukul 01.13 Hapus Komentar
iya mba. saya emg dr remaja udh pake Pond's