Bosan Sepanjang Mudik? Coba Tips Nonton Netflix Berikut Ini

Bosan dalam perjalanan mudik itu wajar sih. Bayangkan saja, Jakarta hingga Surabaya via tol saja bisa menghabiskan waktu 9 (sembilan) hingga 10 jam perjalanan. Belum lagi kemungkinan terjebak macet yang memungkinkan perjalanan jadi lebih lama daripada sebelumnya.

Dari hasil survey yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, minat masyarakat untuk melakukan mudik Idulfitri pada tahun 2022 ini mencapai 85 juta orang. Sebanyak itu tentu akan memenuhi jalan layang antar provinsi, dan rute perjalanan antar pulau.

Oleh karenanya, pihak pemerintah melakukan banyak persiapan dan pengawalan mudik ini. Pihak Kementerian Perhubungan sendiri mengakui telah berkoordinasi dengan Kemenko PMK.

Kemungkinan besar juga, pihak BUMN turut serta mendukung tradisi perjalanan ke kampung halaman ini dengan memaksimalkan pelayanannya. Seperti salah satu contoh Telkom Grup (IndiHome dan Telkomsel) dengan memperkuat sinyal jaringan internet stabil dan wifi cepat mereka. Hal ini untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas layanan seluler yang pasti terjadi.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan layanan internet dan seluler, Telkom Grup tentu tidak ingin pelanggannya merasa kecewa. Maka dari itu, memperkuat bandwith jaringan di sepanjang jalur mudik adalah keharusan. Hal ini menjadi pertaruhan nama baik Telkom selaku penyedia layanan internet yang menyatukan Indonesia.

Nah, berhubung puluhan juta warga Indonesia yang mudik ke kampung halaman mendapat layanan internet maksimal, sekiranya hal itu bisa menjadi bagian pemudik mengurangi rasa bosan. Salah satunya nonton serial atau film streaming.

Tips nonton Netflix hemat kuota dan menghilangkan rasa bosan selama mudik. Sumber : Pixabay/rswebsols


IndiHome dan Telkomsel sendiri memiliki jendela hiburan yang cukup banyak untuk diakses pelanggannya. Yang terbaru ini, mereka bekerjasama dengan Netflix, sehingga pelanggan baru maupun eksisting dapat menikmati suguhan film dan serial dari perusahaan layanan streaming milik Amerika Serikat ini.

Mau drama Korea, ada. Mau serial aksi juga ada. Misteri, thriller, super hero? Ada. Film layar lebar terbaik dalam negeri sudah pasti ada dong. Apalagi film-film serta serial keluaran Hollywood maupun asli dari Netflix. Semua ada.

Saran aja sih, kalau mau menikmati layanan terbaik Netflix yang bisa mengusir rasa bosan cobalah dengan menyaksikan karya sineas Indonesia, seperti Ali & Ratu Ratu Queens atau Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Ada pula drama Korea seperti Twenty Five Twenty One dan Our Blues, maupun tayangan Hollywood seperti Bridgerton dan Stranger Things.

Meski pemudik bisa menikmati layanan nonton streaming tanpa batas, bukan berarti tidak memantau gadget pribadinya. Ada banyak hal yang musti diperhatikan si pemilik perangkat. Mulai dari kondisi baterai, pulsa, kuota internet, dan lain sebagainya.

Ada beberapa trik untuk menikmati layanan streaming Netflix agar jadi maksimal selama perjalanan ke tanah kelahiran ibu-ayah, maupun kakek-nenek. Pertama-tama pelanggan masuk ke bagian profil, lalu memilih fitur pengaturan aplikasi. Klik “Hanya Wi-Fi di Penggunaan Data Seluler” pada bagian Pemutaran Video. Dengan demikian, kuota internet kalian tidak akan cepat habis selama di perjalanan.

Membatasi pemakaian data internet juga penting loh buat pelanggan yang paket datanya tak terbatas. Sarannya sih gunakan data maksimum yang secara otomatis akan berhenti ketika penggunaan data mencapai 1 GB setiap 20 menit.

Pelanggan juga bisa juga mengunduh tayangan favorit sebelum melakukan perjalanan, atau saat hendak meneruskan perjalanan dari pemberhentian sementara. Menggunakan internet stabil dari IndiHome, pelanggan Netflix dapat menyimpan tayangan-tayangan yang diikuti semenjak lama, atau film-film yg jadi watchlist sepanjang perjalanan mudik. Dengan begitu, pemudik dapat menikmati tontonan Netflix tanpa beban data internet.

Semoga tips nonton Netflix ini bisa membantu kalian melewati rasa bosan sepanjang perjalanan. Selamat menikmati mudik!

Posting Komentar untuk "Bosan Sepanjang Mudik? Coba Tips Nonton Netflix Berikut Ini"