TIPS PAKAIAN KOTOR KEMBALI SUCI, DAN WANGI 7 KALI LIPAT

Definisi umum pakaian kotor adalah pakaian yang terkena noda, yang mengakibatkan kehilangan estetikanya, dan menjadi bau. Tapi secara fikih keilmuan Islam, pakaian kotor terbagi menjadi 2 (dua). Pertama, pakaian yang terkena noda biasa, dan kedua, pakaian terkena najis.

(Ilustrasi) Begini tips menjadikan pakaian kotor suci kembali setelah terkena najis. Sumber : JillWelington/pixabay



Perihal najis terbagi lagi menjadi beberapa kategori. Ada yang “berat banget”, seperti terkena air liur anjing, ada juga yang “receh” seperti terpercik air kencing (setiap kategori memiliki cara perawatannya masing-masing agar kembali suci). Nah, kasus seperti terkena percikan air kencing ini sering sekali terjadi, terutama bagi ibu-ibu yang memiliki anak kecil. Kalau bagi pria, seringkali cara membuang air kecil yang kurang memperhatikan adab membuat pakaian terpercik kencing sendiri.

 

Merawat pakaian terpapar noda kencing sesuai tuntunan Islam memiliki perbedaan dengan pakaian kotor akibat noda biasa. Ingat ya, sesuai tuntunan Islam, bukan agama lain. Bagi yang beragama lain kembali kepada ajarannya masing-masing loh, ini. Hehe.

 

Ketentuan merawat pakaian kotor akibat terkena najis bisa diketahui melalui akun channel Youtube Al-Bahjah TV. Buya Yahya selaku pengasuh akun tersebut menjelaskan secara rinci bagaimana merawat pakaian terkena najis agar kembali suci sesuai tuntunan agama. 


Cek di sini : https://www.youtube.com/watch?v=8n33dEhcChU


Begini tahapannya,

 

Pisahkan Pakaian Kotor

 

Di dalam ceramahnya, Buya Yahya memulai tahapan mencuci pakaian dengan terlebih dahulu memisahkan pakaian kotor akibat noda biasa dengan yang terkena najis. Hal ini agar kedua pakaian tersebut tidak tercampur sehingga pakaian yang lain ikutan terkena najis. Selain itu, pemisahan ini memudahkan perawatan pakaian masing-masing ke tahapan selanjutnya. 

 

Jangan Masukkan Air Lebih Dulu

 

Sebelum memulai proses pencucian, Buya Yahya kembali memberi tuntunan untuk memasukkan terlebih dahulu pakaian berkategori kotor akibat najis ke dalam wadah (bisa mesin cuci, atau ember/baskom). Baru kemudian memasukkan air ke dalam wadah. Hal ini dikarenakan sifat air bersih yang mampu membersihkan najis dari pakaian, maka proses ini harus diakhiri dengan menyiram air ke dalam wadah berisi pakaian kotor. Jangan sampai kebalik ya.

 

Gerakkan Sedikit Pakaian

 

Setelah air masuk ke dalam wadah berisi pakaian bernoda najis, gerak-gerakkan pakaian tersebut sehingga air menyerap sampai ke dalam pori-pori kain, dan menjadi basah sepenuhnya. Setelah itu, perhatikan kondisi air. Jika kondisi air berubah warna atau keruh, maka harus segera diganti dengan air yang baru. Tetapi jika masih terlihat jernih, artinya pakaian sudah kembali suci.

 

Masukkan Deterjen

 

Ingat ya, sebagaimana tuntunan Buya Yahya, indikator pakaian kembali suci itu ketika air yang dimasukkan ke dalam wadah bersama pakaian tersebut masih terlihat jernih. Jika sudah suci tanpa keraguan, proses selanjutnya bisa dengan memasukkan deterjen yang kalian suka seperti Rinso Korean Strawberry Powder 700 Gr agar tercampur dengan air tersebut.

 

Rinso Korean Strawberry dan Molto Korean Strawberry

Jika semuanya telah tercampur, proses pembersihan noda kotoran secara umum bisa dilakukan, baik dengan mesin cuci, atau dengan sikat, maupun dengan tangan. Bagaimanapun juga, pakaian kotor meninggalkan bau tak sedap. Dengan Rinso Strawberry Powder, bau noda menjadi hilang dalam sekali kucek, serta warna pakaian tetap cemerlang.

 

Tips Cucian Wangi 7 Kali Lipat

 

Pakaian suci, bersih, lembut dan wangi adalah faktor kesempurnaan dalam berpakaian. Memiliki salah satunya sudah cukup menjadi bagian dari suatu kebaikan. Akan tetapi, memiliki semua faktor yang ada merupakan bentuk dari kesempurnaan.

 

Dengan air dan teknik sesuai tuntunan agama, pakaian kotor menjadi suci. Apabila ditambah deterjen Rinso Strawberry Powder, pakaian menjadi 99,99 persen bebas dari bakteri dan virus. Lalu bagaimana dengan melembutkan dan membuat pakaian wangi saat digunakan?

 

Begini tipsnya : gunakan produk pewangi pakaian yang sama dengan deterjen yang digunakan sebelumnya.

 

Pasangan dari Rinso Strawberry Powder adalah Molto Korean Strawberry. Jenis wewangian yang sama jadikan konsentrat harum pada pakaian menjadi kuat dan mampu mengatasi bau tidak menyenangkan yang kadung melekat sebelumnya.

Paket Korean Strawberry dari Unilever.

 

Pewangi pakaian korea ini mampu mengatasi 7 (tujuh) jenis bau membandel dipakaian. Di antaranya : Bau badan, bau pesing, bau apek, bau asap rokok, bau polusi, bau amis, bau bawang.

 

Ketujuh jenis bau tersebut sangat mengganggu penciuman orang lain. Dengan Molto Korean Strawberry, bau pakaian berganti dengan wangi menyegarkan terinspirasi dari kemewahan korean strawberry. Salah satu pewangi pakaian terbaik ini juga mampu melembutkan serat-serta kain sehingga nyaman dipakai sehari-hari, dan wanginya bikin jatuh cinta layaknya drama-drama korea.

 

Demikian tips dari saya agar pakaian tidak saja bersih, tapi juga suci, lembut, dan 7 (tujuh) kali wangi dari sebelumnya. Jika kalian tertarik membeli paket Rinso dan Molto Korean Strawberry bisa juga loh pesan melalui supermarket terdekat, dan e-commerce seperti Tokopedia dan JD.ID. 

Posting Komentar untuk "TIPS PAKAIAN KOTOR KEMBALI SUCI, DAN WANGI 7 KALI LIPAT"